Khaira Mosayu Aiko, anak ku


Ini adalah anak pertamaku, Khaira Mosayu Aiko.

Khaira diambil dari bahasa arab, yang artinya : Yang terbaik, Mosayu adalah penggabungan nama kami, saya dan istri saya, Aiko adalah panggilan ‘yang tercinta’ dalam bahasa jepang.

Jadi, ketika dilihat dari sudut pandang Khalik atau Sang Pencipta, dia adalah Manusia ciptaan Tuhan yang terbaik, yang (porsi)nya sudah sangat terbaik buat kami orang tuanya. Nah, anak bukanlah hanya ‘anak’ bagi orang tuanya saja, tapi anak adalah juga individu bagian dari semesta raya itu sendiri, kami hanya ‘jalan’ saja, ‘kami’ disini adalah saya dan istri saya, maka kami torehkan nama kami dalam nama anak kami, yaitu Mosayu. Dan, kami sangat mencintai dia, untuk itu kami torehkan Aiko yang berarti panggilan yang tercinta dalam bahasa jepang.

Panggilan anak kami adalah Key. Seperti apapun sesuatu yang ada di dalam dunia ini, tidak pernah bisa bermanfaat jika tidak ada kunci-nya. Taruhlah, anda menyimpan ribuan kilo emas, ataukitab-kitab ilmu yang dahsyat di dalam sebuah lemari, dan anda pasti mengunci lemari tersebut jika memang apa yang ada di dalam nya adalah benda-benda yang sangat berharga… Nah, ‘kunci’ ini yang saya maksud. Saya ingin anak ini bisa menjadi kunci bagi hal-hal yang berharga, baik yang ada di dalam dirinya maupun apa yang orang lain percayakan padanya. Semoga demikian adanya.

Advertisements

One response to “Khaira Mosayu Aiko, anak ku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s